Selasa, 26 September 2017

jajan gitu looo

bismillahirrahmanirrahiem..

sudah beberapa hari ini zubair dan khadeejah kurang sehat, flu batuk yang tak kunjung sembuh, sembuh kambuh sembuh kambuh..makanan nya pun kurang terjaga karena apapun masuk dan di kasih om tantenya.

entah sejak kapan juga zubair mengenal kata "jajan" hadeeeeuuuh.. berasa kecolongan.. setiap kami lewat ke warung sekarang jadi ada kata "jajan" biasanya kami mengenalkan nya dengan kata "beli".
beli makanan,  beli mainan,  beli jus, beli sayuran ke warung,  beli kue aja,,
mulai membiasakan lagi kata "beli" bukan "jajan" m...gimana ya.. kata nya itu seperti berkonotasi negativ, jd umi minta zubair sebutkan kata beli setiap umi ajak ke warung,, beli sesuatu yang bisa di makan dan baik untuk kesehatan,,

selama ini sebelum umi ajak zubair ke warung sayuran umi selalu sounding dulu,, karena tidak mungkin meninggalkan 2 bayi di rumah sendirian,, keduanya pasti umi bawa,
u :" zubair mau ikut umi ke warung? umi mau beli sayuran buat di masak nanti sore"
z :"yak.. ayu..ayu.." dan langsung cari sendalnya
u: "nanti disana aa cuma boleh beli satu macem makanan ya" mm..kue aja ya..
z: "ya..kue..kue.." ( alhamdulillah selama ini g pernah minta beberapa macam, biasanya umi beri pilihan mau kue yang mana)

alhamdulillah ala kulli hal.. allah mempermudah segala urusan,, hanya saja masih ada PR umi untuk merubah kata "jajan" menjadi " beli"

#kuliahbunsayiip
#tantangan10hari
#level8
#rejekiitupastikenulisanlahyangdicari
#cardasfinancial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar