Minggu, 05 November 2017

lemari oh lemari

bismillahirrahmanirrahiem

saat khadeejah lahir, kami pribadi memang belum membeli lemari untuk menyimpan pakaian nya,, yg ada lemari zubair yg menjadi milik khadeejah juga, diusia zubair yang kini 27 bulan mulai memilih pakaian yang ingin ia pakai dan sangat bersemangat ketika memakainya sendiri, mendekati lemari dan membukanya sendiri mengambil sendiri pakaian nya dengan spontan membuka pula lemari pakaian khadeejah.. soo.. buuuurrt.. pakaian yang sudah tertata rapi kini berantakan.. bukan cuma pakaian nya tp pakaian khadeejah juga😕😕  padahal doi sudah tau konsep kepemilikan,, doi selalu bicara.. saat umi cuci atau setrika baju sambil menunjuk milik siapa itu  "umi👆, abi👆, ija👆, aa👆"meskipun masih harus diberitahu saat dia menginginkan sesuatu yg bukan miliknya..tp alhamdulillah.. tidak pernah merebut. zubair lgsg mengerti kalau ini milikku , ini milikmu dan ini miliknya..

baru sekarang pula kepikiran.. zubair dengan tipe pembelajar visual kenapa g umi kasih tanda aja, pintu lemari ini punya khadeejah dan pintu lemari ini miliknya,,yaaaa..meskipun cara ambilnya pun masih bikin berantakan..
sengaja umi tandai dengan gambar dan tulisan.. supaya bisa membedakan, ditambah umi pisahkan bajunya , baju pagi (baju main) dan baju malam( baju tidur) agar memudahkan untuk mengambilnya sendiri 😊 setelah mandi.

umi masih sangat tertantang dengan komunikasi produktif dan melatih anak mandiri,, apalah atu si gue,, yang mulai bersumbu pendek, umi harus bisa mengatasi innerchild.. harus bisa memposisikan diri sebagai anak anak ketika berhadapan dengan anak..kerasa sekali berempati pada anak bisa melatih anak berempati pula..

Berharap allah selalu memudahkan apa yang sedang kami ikhtiarkan,, insya allah nanti khadeejah juga bisa beli lemari ya,, 😊

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar