Senin, 21 Agustus 2017

lesson plan

lesson plan zubair n khadeejah

subuh berfikir keras apa yg akan dipelajari minggu ini,, umi fikir tema gajah keren juga.. kebetulan zubair antusias sekali dgn tema binatang apalagi gajah..

hari ini..pengenalan tentang gajah aja yaa..🐘🐘

kegiatan jalan2 keliling rumah sudah jd rutinitas setelah sarapan pagi,, ikut umi belanja sayuran ke warung,,  sampe rumah lgsg eksekusi kegiatan harian dari mulai buat flashcard dibuat bersama sama..dan bikin origami gajah nyontek ke  youtube nguyek2 kertas lipat yg akhirnya umi yg bikinin😂 .. menjelaskan ciri ciri gajah,, besar, lebar, panjang.. gambar gajah di kertas tembok,, sebelum tidur dibacakan dulu cerita tentang gajah tepatnya tentang kelahiran nabi muhammad SAW di tahun gajah.. dengan beberapa efek suara yang umi ciptakan..doi ketawa ketawa sambil mengikuti ,,, kemudian diam sejenak terlihat mulai BT,,sepertinya dia lelah... abis baca doa lgsg grrrrrr..... wkwk...
sedangkan khadeejah ikut acak acak kertas lipat  merangkak kesana kemari mencari sesuatu yg mungkin bisa dia masukan ke mulutnya,, skrg khadeejah sudah bisa duduk sendiri dan mulai bisa menggapai yg tinggi..maunya belajar berdiri..kemudian ikut mendengar cerita ttg gajah ikut ketawa2 liat kk nya ketawa..(umi bercerita sambil menyusui) hehe.. hingga 22 nya terlelap..

main bebasnya main tanah di teras rumah nene.. senang yaaa..bisa main tanah.. dulu umi juga senang, apalagi masih byk lapangan bisa kotor2an,... zubair menyambar mobil truk miliknya, sendok dan gelas plastik..

sok mangga... sing anteng nya...sementara itu..umi masak..

alat perang yang umi siapkan berupa kertas karton, spidol, dan cutter untuk membuat flashcard,, doi senang sekali tangan nya umi pegang untuk belajar menggambar gajah,,

kertas lipat untuk membuat origami, dan beberapa alat untuk memfasilitasinya bermain tanah,, meski senang di tempat kotor..tp doi kurang betah dengan hal2 kotor yg mengganggu,, ingin segera cuci tangan..

#tantangan10hari
#level7
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar