Minggu, 20 Agustus 2017

mengenal bentuk

bismillah..

tema hari ini mengenal bentuk

seperti biasa..jalan2 sudah jadi rutinitas..sambil melatih motorik kasar zubair yaitu mendorong stroller,,hehe...diperjalanan kami ulangi untuk menamakan bentuk2 yang ada..seperti atap rumah, bola, bati, tiang listrik.. sampai dirumah masih dengan coret coret apa yang dia mau dan minya dibuatkan..tetap dengan matanya berbinar jika minta digambarkan..ya...doi hanya mengamati,, dan sesekali minta dipegang tangan nya untuk membuat perahu dan mobil bersama sama.. kemudian umi ajarkan zubair untuk memasang puzzel sederhana gambar kelinci dan singa yang ada di karpet puzzel ,doi sangat senang.. dan mudah mengingat cara yang umi ajarkan... terus diulang dan diulangi..  sebelum tidur siang umi bacakan cerita tentang burung hud hud dan nabi sulaiman,, zubair sangat senang dibacakan cerita..apalagi kalau umi tambahkan beberapa efek suara dan merubah suara.

selama main bebas...umi perhatikan zubair yang begitu detail dan rapi menjajarkan mobil2 nya dan berimajinasi bahwa itu kereta api..hehe..

sedangkan si kecil khadeejah sekarang sudah mulai belajar duduk sendiri dari posisi merangkak..meskipun merangkaknya belum lancar,, karena doi lebih lancar merayap..lucu liat metode belajar duduk yg doi pilih untuk bisa duduk sendiri..masyaa allah...

#tantangan10hari
#level7
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar