Selasa, 16 Januari 2018

Review kelompok 10

Peran ayah dalam membangkitkan fitrah seksualitas

ketidakhadiran Ayah bisa merusak fitrah seksualitas anak karena memang tidak ada role model hingga membenci  ayah dan cenderung menjadi benci  lelaki atau merasa gak butuh figur laki2 krn terbiasa hanya dengan sesama gender yaitu Ibunya atau pernah disakiti oleh ayahnya hingga membekas sampai dewasa

sebetulnya peran ayah dan ibu disesuaikan dengan kebutuhan anak sesuai dgn tahap perkembangannya. Utk pendidikan fitrah seksualitas, misalnya utk balita usia 0-2 tahun anak laki-laki maupun perempuan lebih didekatkan pd ibu Jd sebagai ayah, yg bisa dilakukan adalah mendekap bayi setelah dilahirkan, mendukung ibu utk menyusui, menyendawakan anak setelah menyusui, dan lain sebagainya. Dan juga saat anak sudah mulai besar  Maka, dengan selalu hadir dan berperan sebagai ayah yang baik, sebenarnya sudah membangkitkan fitrah seksualitasnya.. Contoh kecil, ayah bersikap selalu melindungi ibu ketika menyebrang jalan. Maka anak laki-laki akan melihat dan mencontoh, bahwa seorang laki-laki itu sifat nya melindungi..
anak adalah peniru ulung yg dwngan mudah meniru sifat-sifat orang tuanya. bahkan kita sendiri tidak sadar pernah melakukan seauatu di depan anak dan anak menirunya.

Alangkah beruntungnya anak-anak kita masih punya ayah.. Walaupun sibuk bekerja atau LDR, selalu ada cara untuk dapat ikut bermain bersama anak. Bisa di waktu weekend, bisa via online untuk yang LDR.. Nah, apa kabar anak-anak yang kurang beruntung karena ayah yang sama sekali tidak bisa dihadirkan di waktu weekend maupun online?

Banyak contoh di sekitar kita juga  yang anaknya kehilangan sosok ayah sejak kecil, karena perceraian, ataupun karena yatim Efeknya macam2, ada yang bermasalah di sikap, akademis, kurang percaya diri bahkan sampai berkebutuhan khusus seperti ADHD

Makanya ketika ayah tdk hadir krn perceraian atau wafat, seharusnya ada sosok pengganti (bisa kakek, paman, atau yg lainnya) seperi soaok Nabi Muhammad SAW,, tidak mempunyai sosok ayah tapi digantikan oleh kakek kemudian paman,, hingga soaok kelakilakian ada pada dir rosulullah meskipun ayahnya sudah wafat.

penyampaian komunikasi secara produktif kepada para Ayah, diharapkan bisa membangkitkan fitrah sang Ayah ..ayooo... kita sama sama menguatkan ini pada sang ayah..👍 semoga para ayah cepat menyadari bahwa mendidik itu bukan hanya tugas ibu,, tapi sebenarnya ayahlah yang bertanggung jawab dunia dan akhirat hingga dalam mendidiknya pun harus ikut serta.

#kuliahbunsayiip
#fitrahseksualitas
#tantangan10hari
#level11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar