Minggu, 07 Januari 2018

Review kelompok 2

Review kelompok 2

Pada dasarnya manusia diciptakan sudah dengan fitrah seksualitasnya. Tinggal kita sebagai orang tua memfasilitasi, membangun, mengarahkan sesuai dengan fitrah gendernya,, pengenalan anggota tubuh, pakaian, bahkan mainan.. jika pendidikan dirumah berhasil,, maka anak kita tidak akan terpengaruh dengan yang macam macam

Bolehkah anak laki laki memakai mukena dan perempuan memakai peci karena penasaran? Tentu tidak.. sebaiknha orang tua menjelaskan secara baik baik sedari awal,, lantas bagaimana jika orang tua memiliki keinginan punya anak laki2 tapi allah selalu memberinya anak perempuan sehingga di dandanilah anak perempuan itu seperti laki laki.. "SAY NO"  setiap anak harus dididik sesuai dengan fitrah seksualitasnya.. mereka harus memahami, merasa dan berfikir sesuai dengan gendernya.

Bagaimana dengan mainan? Atau terkait dengan cita cita yang kalo kata orang itu persamaan gender?  Laki2 main boneka? Boleh ko.. kita bisa menggunakan boneka sebagai media pengenalan aurat, Laki2 bisa mengerjakan pekerjaan wanita dan begitu pula sebaliknya.. hal itu tidak masalah selagi fitrah nya sebagai laki laki atau perempuan lurus terarah..

Masya allah.. islam sangat menjaga kita, Rosulullah mencontohkan dalam alquran dan assunnah ,apa yang harus kita ajarkan pada anak agar kecenderungan mengenai  seksualitas terarahkan yaitu dengan :

1. Melatih anak meminta izin ketika masuk rumah/ kamar orang tua.
Ada tiga waktu anak harus meminta izin yaitu sebelum shalat subuh,waktu tidur siang, dan setelah shalat isya
(Q.s an Nur : 58 - 59)
2. Membiasakan anak menundukkan pandangan dan menutup aurat
3. Memisahkan tempat tidur anak
4. Melatih anak tidur dalam posisi miring ke kanan
5. Hindari ikhtilat bersama lawan jenis
6. saat anak mendekati akil Baligh, ajarkan mandi junub
7.  ketika anak mendekati baligh, ajarkan perbedaan jenis kelamin
8. pernikahan dini pada anak

#kuliahbunsayiip
#fitrahseksualitas
#tantangan10hari
#level11


Tidak ada komentar:

Posting Komentar