Rabu, 15 Februari 2017

Kamu pasti bisa!!!!

Mengganti kata tidak bisa menjadi bisa

Hari ini aktivitas zubair  Jalan jalan keliling rumah sekalian mampir dulu ke warung sayuran,  Membeli beberapa sayuran dan kue kesukaan zubair untuk di santap saat bangun tidur siang.  Setelah bangun tidur saya beri satu kue yang dibungkus plastik.. Biasanya umi selalu bantu buka bungkus plastiknya. Seperti biasa zubair selalu menyodorkan kue, minta dibantu membuka bungkusannya..  Kali ini saya coba untuk melatih zubair membuka bungkusan nya sendiri,, saya beri motivasi bahwa zubair pasti bisa buka sendiri plastiknya,,  Meskipun terlihat kesulitan,  Alhamdulillah zubair bisa membukanya sendiri meskipun awalnya di “bejek bejek” Dan iya.. Otak kita bekerja sesuai kosakata,  Dengan kata “Bisa” akan membukakan jalan otak untuk mencari  faktor faktor penyebabnya dan  akhirnya kita bisa menjalankannya.

Hari ini saya fokus untuk membiasakan diri  Selalu memotivasi dan mengganti kata tidak bisa menjadi bisa..  Contohnya saat bermain sensory..  Saya siapkan beberapa sedotan yg sudah dipotong potong menjadi beberapa bagian,  Tali tambang yang tipis..  Sore ini saya ingin mengajarkan zubair meronce ala ala..untuk umur 18 bulan meronce ini salah satu cara melatih motorik halus yang lumayan sulit untuk seumurannya..”ayoo.. Zubair pasti bisa”  Yaa…  Alhamdulillah dengan beberapa kali arahan zubair bisa mengikuti dan meronce sampai beres.  Zubair anak yang ulet tp gampang bosan. klo udah bosan ronceannya lgsg dilempar

Semangat untuk selalu praktek komunikasi produktif👍

#hari8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar